Sunday, 26 January 2014

Mantan Banned Google Adsense

Mantan Banned Google Adsense adalah seorang pengguna atau publisher Google Adsense yang akunnya sudah pernah di banned oleh Google.

Seorang mantan banned Adsense biasanya akan stress ringan disertai dengan galau karena kehilangan sumber penghasilannya dari internet ?

Setelah dibanned biasanya mereka akan mencari cara untuk bisa menggunakan Google Adsense lagi.

Sambil mencari cara untuk bisa menggunakan Google Adsense lagi, seorang mantan banned juga akan mencari alternatif lain selain Adsense. Mulai dari main PPC asing lainnya seperti Infolinks dan Chitika, hingga bermain PPC lokal.

Ada juga yang beralih ke bisnis lain seperti menjadi affiliate Amazon, ClickBank, dan Toko Online.

Namun kebanyakan dari mantan banned Adsense tuh biasanya pantang menyerah dan mereka akan menggunakan Adsense lagi karena peluang penghasilan Adsense sangat menggiurkan.

Ada mantan banned Adsense yang sukses kembali berbisnis Adsense dan mendapatkan ribuan dolar, namun ada juga yang kapok dan menyerah.

Berikut ini foto salah satu mantan banned Google Adsense paling galau... xixixixi  ^_^


Peace, love and gaul...

Apakah Anda mantan banned atau Anda punya kisah tentang banned Google Adsense ?
Untuk meramaikan, silahkan tuliskan pada kolom komentar dibawah ya... xixixi.

Saturday, 25 January 2014

Mengatasi Banned Google Adsense

Pada postingan blog ini saya akan memberikan Frequently Asked Question (FAQ) atau pertanyaan-pertanyaan yang sering ditanyakan sehubungan dengan akun Google Adsense yang di banned. FAQ ini saya sarikan atau saya rangkum dari Google Adsense Support agar lebih mudah dipahami khususnya oleh orang Indonesia. Selain itu saya juga akan memberikan beberapa tips dan trik cara mengatasi banned Google Adsense.
 



Google Adsense Banned/Disabled FAQ


# Kenapa akun Adsense di banned/disabled oleh Google?
Google sangat ketat sekali dalam memperhatikan semua klik iklan Adsense yang terjadi, sehingga ketika seseorang terkana banned Adsense kemungkinan penyebabnya adalah karena publisher Adsense tersebut telah melanggar peraturan Google.


# Bisakah akun Adsense yang sudah di banned/disabled kembali aktif?

Jika Anda merasa tidak bersalah dan merasa tidak pernah melanggar aturan Google Adsense Anda bisa mengajukan banding melalui link ini  >>  appeal form

Permohonan banding nantinya akan dipertimbangkan oleh Google, namun tidak menjamin bahwa akun Adsense Anda bisa aktif kembali.


# Akun Adsense Anda telah di banned/disabled dan pemohonan banding (appeal) ditolak, bisakah mendaftar lagi untuk akun Adsense baru?

Menurut peraturan Google Adsense, seseorang yang sudah pernah di banned tidak diperbolehkan untuk mengikuti program Adsense lagi.


# Saya sudah pernah banned, dan saya akan/sudah mendaftar Google Adsense lagi, bagaimana?

Biasanya jika ketahuan bahwa Anda mantan banned, maka akan terkena banned lagi, karena sistem pendeteksi Google cukup canggih.


# Apakah penghasilan yang tersisa dalam akun Adsense yang di banned bisa dicairkan ?

Tidak, menurut peraturan Google Adsense, semua penghasilan dalam akun tidak akan dibayarkan pada publisher yang di banned, melainkan akan dikembalikan lagi kepada pengiklan AdWords (AdWords Advertiser).


# Saya ingin memasang iklan Adsense milik teman saya pada situs saya, apakah boleh?

Anda boleh memasang iklan Adsense milik siapapun padan pada situs Anda selama situs tersebut tidak di banned, dan tidak melanggar peraturan Google Adsense. 
 
Jika suatu saat kemudian terdeteksi pelanggaran dalam situs tersebut, maka akun Adsense-nya bisa terkena banned juga.


# Bagaimana jika keluarga saya ada yang ingin mendaftar Adsense apakah akun Adsense nya akan di banned juga ?
Jika melanggar peraturan Google Adsense tentu saja akan terkena banned juga, tapi jika tidak melanggar maka akan aman-aman saja.


Tips & Trik Mengatasi Banned Google Adsense


Jika Anda ingin menjadi publisher Google Adsense lagi, tipsnya yaitu:

1. Jangan gunakan Nama, alamat dan situs yang sama dengan mantan banned.
Saya rasa tidak perlu saya jelaskan dengan detail disini, intinya jika Anda tidak ingin terkena banned lagi jangan pernah menggunakan data-data yang sama dengan data pada akun Adsense yang pernah di banned.
 
2. Hati-hati dengan peraturan Adsense
Jika Anda berhasil memiliki akun Adsense lagi, patuhilah peraturan Google Adsense dengan hati-hati dan jangan melakukan kesalahan lagi.

3. Jangan menyerah.
Jika Anda lihat di forum Adsense ID http://Ads-Id.com disitu cukup banyak orang yang pernah banned Google Adsense dan berhasil sukses kembali memiliki akun Adsense baru, jadi saran saya janganlah cepat menyerah dan jangan putus asa.

 Baca juga artikel terkait >>  Tips Menghindari Banned Google Adsense

Di Banned Google Adsense - Sebuah Cerita

Jika Anda lihat di forum-forum internet marketing banyak sekali orang yang memberikan pertanyaaan yang sama yaitu: “Kenapa akun Google Adsense saya di banned? Apa salah saya?”.
 
 
google adsense banned
Di Banned Google AdSense ?
  
Baiklah pada postingan blog kali ini saya akan menjelaskan apa sebenarnya yang terjadi dan kenapa hal tersebut bisa terjadi.

Beberapa minggu yang lalu saya mengobrol dengan seorang teman saya yang mana teman saya tersebut akun adsense-nya di banned tanpa alasan yang jelas. Saat terkena banned Google Adsense seseorang akan mendapatkan email yang berisikan bahwa “Akun Adsense telah di disabled (di non-aktifkan) karena telah melanggar peraturan Google Adsense”.

Yang paling membuat frustasi dari email tersebut adalah Google tidak memberikan penjelasan detail mengenai penyebab banned tersebut. Bisa Anda bayangkan kehilangan penghasilan begitu saja tanpa ada kejelasan, rasanya seperti kena pemutusan hubungan kerja (PHK) alias dipecat.

Ketika saya ngobrol dengan teman yang kena banned tersebut saya menanyakan beberapa hal. Yaitu menanyakan seperti apakah situs dia, bagaimana statistik Google Adsense dia, dan lain-lain sehubungan dengan banned Adsense.

Kemudian saya pun mencooba membantu dia dengan browsing kesana kemari untuk mencari persoalan yang sama siapa tahu ada yang mengetahui solusinya, dan saya menemukan beberapa alasan kenapa terjadi banned akun Adsense.

Saya juga menemukan bahwa hampir semua orang yang terkena banned dan mencoba untuk mendapatkan kembali akun mereka dengan cara mengirim “appeal” ke Google hasilnya adalah gagal. Bahkan Google tidak pernah mengirim email balasan, dan Google tidak menyediakan customer support bagi pengguna Adsense (menyedihkan).

Hal yang paling menyedihkan dari banned Google Adsense adalah earning atau penghasilan yang telah diperoleh akan hangus, yaitu penghasilan bulan lalu yang belum dicairkan dan penghasilan saat ini.

Misalnya teman saya yang kena banned ini, dalam akun Adsense-nya terdapat $1500 dari penghasilan bulan lalu yang akan dicairkan pada akhir bulan ini, dan penghasilan bulan ini sudah mencapai $1200. Semuanya hangus tak bersisa, karena akun Adsense-nya sudah ditutup.

Baiklah kali ini saya akan menunjukan beberapa temuan saya yang bisa menyebabkan akun Google Adsense seseorang di banned.

1. Kemungkinan terkena serangan klik bertubi-tubi (click bomb).
Click bomb terjadi ketika ada orang lain yang melakukan klik secara terus menerus dengan tujuan agar situs tersebut di banned oleh Google. Alasannya bisa karena ada orang lain yang iri atau juga karena ada orang yang iseng/jahil.

2. Situs memiliki konten yang sedikit
Jangan membuat situs yang hanya berisi sedikit konten, kemudian dipasangi iklan Adsense dengan tujuan hanya untuk mendapatkan uang saja. Google sangat membenci situs-situs yang ditujukan hanya untuk mendapatkan uang saja, dan bukannya memberikan informasi yang bermanfaat bagi pengunjung situs.

3. Memiliki terlalu banyak situs
Entah ini benar atau tidak, tapi salah seorang teman saya yang pernah di banned Adsense memiliki 300 situs yang semuanya dipasangi iklan Adsense. Dia tidak pernah melakukan kecurangan apapun dan karena itulah saya berfikir mungkin salah satu penyebabnya adalah dia memiliki terlalu banyak situs dan Google berfikir bahwa dia melakukan kecurangan.

4.  CTR iklan Adsense terlalu tinggi
Jika Anda terus menurus berhari-hari selalu mendapatkan CTR yang tinggi antara 50% - 100% maka Anda patut curiga, karena bisa saja hal tersebut terjadi karena ada yang salah. Misalnya penempatan iklan Adsense yang terlalu ekstrim, contohnya penempatan iklan didalam konten yang mana bisa meningkatkan jumlah klik.

Penempatan iklan yang terlalu ekstrim seperti itu bisa memicu peringatan pelanggaran dari Google, jadi berhati-hatilah.
 
Tips dan diagnosa-diagnosa diatas bukanlah suatu kepastian, namun merupakan hasil pengamatan saya dari berbagai kejadian banned yang menimpa publisher Adsense di Indonesia dan juga di luar negeri.
 
Baik, itulah sebuah cerita tentang di banned Google Adsense, semoga bisa dijadikan pelajaran bagi para publisher Adsense lainnya.

Ingat, selama Anda tidak melanggar peraturan Google Adsense, percayalah bahwa akun Anda akan tetap aman.

Sekian, terima kasih telah membaca, semoga bermanfaat

Cara Mencegah Banned Google Adsense

Akun Google Adsense yang terkena banned merupakan sebuah bencana yang bisa membuat seseorang stress dan putus asa, terutama bagi mereka yang sudah lama menggunakan Adsense dan telah mendapatkan banyak uang dari program tersebut. 
Banned Google Adsense bisa terjadi di negara mana saja, dan bahkan menurut laporan yang pernah saya baca, bahwa pelanggar aturan Google Adsense terbanyak adalah dari negara China, Pakistan dan India.

Pada dasarnya tim Google Adsense tidak akan mem-banned seseorang jika tidak melanggar peraturan Adsense. Namun kadang tim Google Adsense sering semena-mena dalam menon-aktifkan akun seseorang dengan tanpa memberi alasan yang jelas, dan tentu saja itu membuat kesal sekali para publisher.

mencegah google adsense banned
Mencegah Google Adsense Banned

Misalnya saja kejadian beberapa hari yang lalu, ada seorang teman saya yang sangat kesal karena akun Google Adsense miliknya di banned dan tidak bisa lagi log in kedalam akun. Dia sangat kaget karena dia merasa tidak melakukan kesalahan apapun. Dia sudah menggunakan Adsense selama 3 tahun dan biasanya aman-aman saja.

Saat ini dia sangat kesal dan terlihat putus asa karena penghasilan dari Google Adsense-nya sudah mencapai rata-rata $1500 - $2000/bulan. Agar hal tersebut tidak terjadi pada Anda, saya akan memberikan beberapa tips cara mencegah banned Google Adsense agar Anda bisa terus mendapatkan uang dolar dari internet.

1. Jangan Pernah mencurangi klik Iklan Adsense
Apapun caranya, apapun tekniknya, apapun software-nya, jangan pernah mencurangi klik iklan Adsense, karena cepat atau lambat pasti akan ketahuan oleh sistem Google.

2. Jangan terlihat seperti SPAM

Buatlah blog yang terlihat bagus dengan template yang sederhana namun informatif. Jangan sampai konten didalam blog terlihat acak-acakan dan asal-asalan. Jika blog Anda berisi artikel, rapihkanlah paragrafnya, titik komanya, hindari kata-kata terlarang, dan hindari kata-kata yang salah penulisannya (misspelling).

3. Jangan Menggunakan Software/Tools Otomatis
Jangan pernah menggunakan tools atau software-software auto-auto-an, misalnya software autoblog, software autospinner, software autosubmit backlink, dan sejenisnya. Penggunaan bantuan software-software seperti ini pada blog Adsense sangat rawan terkena banned.

4. Perhatikan Sumber Trafik Pengunjung Blog
Jangan menggunakan sumber trafik hanya dari media sosial saja, misalnya blog Anda hanya menggunakan sumber pengunjung dari Facebook saja, atau dari Twitter saja. Gunakanlah beberapa sumber misalnya trafik pengunjung dari FB, dicampur dari twitter, dari mesin pencari Google, dari Google Plus, dari Forum-forum, dari iklan berbayar, dari link di blog teman Anda dan sebagainya.

Memperoleh sumber trafik hanya dari satu sumber sosial media saja bisa menimbulkan kecurigaan Google bahwa trafik tersebut adalah trafik yang direkayasa untuk mendapatkan klik Adsense.

5. Perhatikan Backlink dan Interlink
Jangan nge-link atau memberikan link pada situs-situs ilegal seperti link dari situs por*o, situs perjudian, dan link dari situs spam. Jika Anda sedang membangun link, pastikan link-link tersebut menuju atau berasal dari situs-situs yang memiliki kredibilitas baik.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mencegah banned google Adsense. Jangan khawatir berlebihan, selama Anda tidak melanggar peraturan Google Adsense, maka akun Adsense Anda akan terhindar dari banned.

Lihat juga artikel terkait mengenai tips Cara Menghindari Banned Google Adsense

Tips Menghindari Banned Google Adsense

Tips Agar Akun Adsense Tetap Aman


Seperti yang sudah diketahui banyak orang, program Google Adsense merupakan salah satu cara termudah untuk bisa mendapatkan uang tambahan dari internet. Namun ada saja sebagian orang yang selalu ingin cepat kaya dan menggunakan segala cara (kecurangan) demi meningkatkan penghasilan Adsense mereka. Mereka cenderung tidak mematuhi peraturan Google Adsense dan akhirnya akun Adsense mereka di banned/disabled alias di non-aktifkan oleh Google.


banned google adsense


Tentu saja hal tersebut tidak ingin terjadi pada akun Adsense Anda bukan?

Berikut ini saya akan memberikan beberapa tips agar Anda bisa terhindar dari banned Google Adsense dan akun Adsense Anda tetap aman;
  1. Jangan pernah memasang iklan Adsense pada blog yang berkonten tentang hal-jal ilegal seperti konten yang membahas por*ografi, konten tentang kekerasan, konten yang membahas topik RASIS, konten tentang hacking / cracking, konten ber-hak cipta (copyrighted content), dan konten yang merugikan lainnya.

  2. Jangan pernah mengklik iklan Adsense milik Anda sendiri atau menyuruh orang lain mengklik iklan Adsense pada blog Anda, karena Google sangat canggih dan bisa mendeteksi hal tersebut.
     
  3. Jangan pernah meminta teman di sosial media Anda seperti facebook/twitter untuk mengklik iklan Adsense yang ada pada blog Anda yang di share di sosial media tersebut.
     
  4. Jangan memasang iklan dari program periklanan lainnya yang bisa mengganggu iklan Google Adsense, misalnya iklan-iklan Pop-up Ads. (Note: Memasang iklan Adsense bersama PPC lain seperti iklan dari Infolinks atau dari iklan Chitika tidak masalah).
  5. Anda harus memasang informasi yang jelas pada blog Anda seperti informasi mengenai privacy policy dan informasi contact Anda.

  6. Jangan pernah memasang iklan Adsense pada halaman blog yang tidak ada isinya (no content).

  7. Jangan memasang iklan Adsense berdekatan dengan link-link yang bisa membuat bingung pengunjung blog.
     
  8. Jangan memasang iklan Adsense lebih dari 3 buah ad unit dan 3 buah link unit. (Masing-masing maksimal 3 buah).

  9. Jangan memasang iklan Adsense sangat dekat sekali dengan suatu gambar dan bertujuan untuk membingungkan pengunjung blog agar mengklik iklan.
     
  10. Jangan pernah menyebarkan alamat blog Adsense Anda pada teman-teman Anda, siapa tahu ada teman Anda yang jahil atau iri dengan blog Adsense Anda.

Itulah beberapa tips agar terhindar dari banned Google Adsense. Selama Anda tidak pernah melanggar peraturan Adsense maka Anda tidak perlu khawatir untuk terkena banned.

Cara Cek Banned/Disabled Google Adsense

Google Adsense adalah salah satu program periklanan online terpopuler yang sering dijadikan sebagai sumber penghasil uang dari internet oleh para blogger di seluruh dunia. Kelebihan Adsense yaitu iklan yang muncul sangat berkualitas, pembayaran komisinya selalu tepat waktu, serta dimiliki dan dikelola oleh perusahaan yang sudah sangat terkenal yaitu Google, Inc
Saat ini Google Adsense masih menjadi program penghasil uang terfavorit para blogger pemula dibandingkan dengan program sejenis lainnya. Akan tetapi, meskipun program ini dipuja oleh banyak orang, namun banyak juga yang komplain terhadap program ini, misalnya yaitu:

•    Akun Google Adsense yang terkena Banned (Account Disabled) tanpa alasan yang jelas.
•    Pendaftaran Adsense yang selalu ditolak tanpa ada alasan yang jelas.
•    Iklan Adsense disabled pada seuatu website/blog
•    Invalid click activity (Adanya klik yang tidak sah)
•    Dan sebagainya...

Nah, sekarang pernahkah Anda memiliki sebuah situs namun Anda ingin tahu apakah situs tersebut telah di banned Adsense atau belum. Atau pernahkah Anda melihat situs orang lain dan Anda ingin tahu apakah situs tersebut di banned Google Adsense atau tidak.

Berikut ini saya tunjukan beberapa cara untuk mengecek suatu nama domain/sub domain situs yang dibanned Adsense atau tidak.

#1 Check Adsense Ban


Caranya yaitu silahkan buka situs https://checkadsban.org, yaitu sebuah situs yang berfungsi untuk cek atau untuk mengetahui apakah suatu situs di banned Google Adsense atau tidak.

Caranya yaitu masukan situs yang akan Anda cek kedalam kolom seperti ditunjukan pada gambar dibawah ini. Setelah dimasukan lalu klik “Check Now” atau tekan Enter.



Bisa dilihat pada gambar diatas muncul keterangan "Congrats" & "No Ban" yang artinya tidak di banned Google Adsense.

Nah sekarang saya akan memasukan blog lainnya untuk dicek.




Bisa dilihat pada gambar diatas muncul keterangan "Sorry" & "Ban" yang artinya blog tersebut sudah dibanned Adsense dan walaupun dipasang iklan Adsense maka iklannya tidak akan muncul.


#2 Google AdSense sandbox


Cara lainnya yaitu dengan menggunakan situs http://ctrlq.org/sandbox/

Situs tersebut merupakan sebuah tool yang dibuat oleh seorang Blogger asal India bernama Amit Agarwal. Selain digunakan untuk cek Adsense banned, situs tersebut juga merupakan tool yang bisa digunakan untuk mengecek iklan Adsense pada suatu negara tertentu (Adsense Preview Tool).
Cara menggunakannya yaitu masukan situs yang akan dicek kedalam kolom, dan pilih negara, misalnya pilih “Indonesia”, lalu tekan Enter.



Jika dibawahnya muncul contoh iklan Adsense maka berarti situs tersebut tidak di banned:

Contoh iklan adsense


Namun jika dibawahnya blank atau tidak ada iklan Adsense yang muncul, maka berarti situs tersebut sudah dibanned.

Itulah beberapa tips dan cara cek banned Google Adsense, terima kasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Powered by Blogger